Sup Senerek Magelang

4 Jenis Kuliner Di Magelang yang Nikmat Dan Wajib Dicoba

Berkunjung ke luar kota, baik dalam rangka berwisata atau sekedar mampir, tentu belum lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas daerah setempat. begitu pula, ketika datang ke daerah Magelang. Sayang rasanya jika tidak mencoba beberapa kuliner di Magelang. Nah, bagi kamu yang kebetulan saat ini berada di kota ini dan tertarik ingin mencoba sebagian makanan khas yang ada, berikut beberapa makanan khas yang layak dicicipi.

1. Sup Senerek
Di Indonesia memang banyak terdapat aneka jenis sup, namun sup asal Magelang yang bernama Sup Senerek ini patut dicoba karena memiliki perbedaan dari kebanyakan sup yang ada. Letak perbedaannya yaitu adanya penambahan jenis sayur berupa bayam dan kacang merah sehingga menjadikan cita rasanya khas. Sup Senerek merupakan kuliner khas Magelang yang juga mendapat pengaruh dari budaya Belanda. Untuk bisa mencicipi jenis kuliner satu ini, tidaklah sulit karena banyak warung di Magelang yang menawarkan menu Sup Senerek atau Sup Kacang Merah.

2. Nasi Goreng Magelang
Mendengar nama kuliner Nasi Goreng Magelang, mungkin membuat orang penasaran, apa sih bedanya dengan nasi goreng pada umumnya? Ternyata yang membuatnya khas dan menarik untuk dicoba adalah adanya tambahan tulangan ayam dan mie basah serta kaldu yang digunakan untuk campuran memasak nasi goreng membuat cita rasanya semakin nikmat dan menggugah selera. Proses memasaknya juga unik, tidak memakai kompor api atau gas, melainkan pakai tungku arang. Nasi Goreng Magelang paling nikmat disantap saat malam hari. Tertarik mencoba?

3. Getuk
Saat di Magelang, belum afdol rasanya jika belum menikmati panganan khas berupa Getuk. Makanan ringan yang berbahan dasar singkong ini banyak dijual di berbagai tempat di Magelang. Banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai oleh-oleh. Seiring waktu, Getuk kini diproduksi dan dikemas dalam tempat yang bagus seperti kotak bambu sehingga menjadikannya produk lokal yang cukup memiliki nilai jual. Getuk cocok dijadikan cemilan atau teman saat minum kopi atau teh.

4. Kupat Tahu
Sama halnya dengan Sup, Kupat Tahu juga banyak dijumpai di beberapa daerah lain, hanya saja setiap daerah memiliki cirri khasnya masing-masing pada sajian Kupat Tahu, seperti yang ada di Magelang, Kupat Tahu disini memiliki perbedaan yang terletak pada bumbu dan penambahan sayuran. Kuliner khas berupa Kupat Tahu ini bisa dijadikan santapan saat makan siang ataupun saat malam hari.

Selain 4 jenis kuliner yang sudah dibahas tadi, pastinya masih banyak kuliner khas Magelang yang layak dicoba. Jika ingin berkunjung ke kota ini menggunakan bus, bisa melakukan pemesanan tiket bus dengan cara yang mudah dan praktis lewat online dengan cara klik HTTPS://WWW.REDBUS.ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *